HAPPY FAMILY

HAPPY FAMILY

Minggu, 12 Desember 2010

Masa Lalu

Semua orang pasti punya masa lalu, tul ga? Masa lalu yang indah maupun yang ga indah a.k.a buruk

Nice topik midnight :)

Kl berdasarkan pooling --> Masa Lalu yang indah:
1. Diinget terus dalam memory nya otak
2. Bisa bikin senyum2 sendiri kl keinget
3. Pengeeeeeeeeen bgt mengulang kembali kisahnya
4. Tp ya tetep aj cm tinggal kenangan, nama nya juga masa lalu

Terus gimana dong sama Masa Lalu yang ga Indah a.k.a Buruk???
Gini nih poolingnya:
1. Berusaha bgt nge delete tuh memory dlm otak (caranya: tekan "Shift trus delete" so delete nya permanent alias g bs di restore lg hehehe..)
2. Bisa bikin nangis semaleman kl keinget n berdoa biar dpt amnesia
3. Pengeeeeeeeeen banget ngelupain tp sulit....
4. Faktanya.. Masa lalu yang buruk itu selalu jd pembanding dengan kejadian sekarang..

They are right, aren't they?

Tp ga pa2 koq, Masa lalu itu kan seninya hidup, pembelajaran buat masa depan..
Kl ga ngerasain yang indah2 dulunya pasti ga bakal bisa hidup senyaman sekarang, ataupun kl dulu2 ga ngerasain sesuatu yang buruk, pasti ga bakal belajar dari kesalahan.

Tanpa masa lalu, saya ga mungkin bs seperti skrg ini ^_^ (nice! semua org gt kali..)
Maksudnya...
Dengan masa lalu yang indah, saya bisa menjalani hidup saya sekarang dengan bahagia.. Walaupun ga mungkin lg saya mengulang yang indah2 itu, tp hari2 saya bs tersenyum hanya dengan mengingatnya..

Kl Masa lalu yang Buruk memberikan pelajaran yang sangat berharga buat saya, pembelajaran untuk tidak mengulangi kesalahan, pembelajaran untuk bisa bersikap semakn dewasa, pembelajaran untuk berani menghadapi segala cobaan dan rintangan, pembelajaran untuk lebih menghargai waktu dan arti hidup ini.

Allah itu memberikan kita berjuta2 nikmat setiap harinya, dengan berbagai cara dan tindakan.. lewat tangis dan tawa, tp yang harus kita sadari bahwa tidak hanya kenikmatan yang diberikan Allah ketika bersama kita tetapi juga ketika cobaan itu datang dan itu bertanda Allah masih bersama kita dan menyayangi kita, mengingatkan kita untuk kembali ke jalan yang benar yang lurus, jalan orang2 beriman..

Mgkn malam ini saya hanya bisa flash back ke Masa Lalu saya..
Beauty & the Beast (sengaja pake istilah fairy tale.. biar kerenan dikit >.<) nyatu di otak saya..
Saya Rindu keduanya..
Ma kasih ya Allah.. Engkau telah memberikan keduanya dan darinya mengajari saya untuk menghadapi hidup ini :)

Buat semua..
Jgn pernah menyesali masa lalu ya..
Even its beauty or beast
Yang penting kita bisa menafsirkan makna dari keduanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar