HAPPY FAMILY

HAPPY FAMILY

Jumat, 04 Juni 2010

Pure on my mind

Tulisan dadakan yang saya buat beberapa jam sebelum keberangkatan saya ke Sub Ranting Panipahan Cabang Dumai
Tulisan sedikit paksaan guna memenuhi persyaratan mengikuti program S2 di ITB
Mungkin kurang bermakna.. Smg bs lolos seleksi ^_^
PERNYATAAN TUJUAN
Membicarakan masalah kelistrikan sangatlah kompleks, mulai dari hal yang mengasyikkan dan mengesankan hingga masalah konsumen dan gangguan.
Memiliki basic di bidang listrik sungguh membuat saya bangga, listrik bukanlah hal yang awam bagi kita semua karena listrik merupakan hajat hidup orang banyak yang tentunya harus dikuasai oleh Negara (base on UUD 1945).
Mempelajari ilmu kelistrikan berarti mempelajari ilmu yang turun temurun, maksudnya rumus dan perhitungan yang digunakan selalu sama dan tentu saja bagi senior-senior saya yang ada di kantor mungkin hanya menggunakan otak n logika mereka saja untuk melakukan perhitungan, that all just on their mind.
Tetapi setelah saya memasuki dunia kerja, ternyata sangat dituntut untuk selalu berkreatifitas, not just base on the theory, tapi dengan memadukan teknologi dan kelistrikan. Sehingga dari perusahaan pun mensupport dengan mengadakan suatu wadah kreativitas di bidang kelistrikan yaitu Lomba Inovasi.
Sebagai bagian dari team yang pernah mengikuti lomba inovasi, tentunya memacu semangat saya untuk terus mendalami bidang kelistrikan ini dan mengangkat semua kepermukaan dengan teknologi-teknologi yg terperbarukan.
Interesting, kata pertama yang ada di otak saya ketika saya mendapati kesempatan untuk mengikuti program Magister Teknologi dan Bisnis Ketenagalistrikan, semoga dengan kesempatan ini, saya bisa ikut mengembangkan teknologi di bidang ketenagalistrikan yang tentunya berguna bagi perusahaan dan semua masyarakat Indonesia sebagai konsumen listrik.
Amazing, tentunya kata kedua yang ada di otak saya apabila saya bisa bergabung dengan ITB untuk program Master ini dan tentunya diiringi Alhamdulillah.
Cia yo Teknologi Kelistrikan Indonesia :)

Prida Erni Kesuma
8207160-Z
PT PLN (Persero)
Wilayah Riau & Kep. Riau
Teknik – Distribusi

2 komentar:

  1. udah dapet panggilan wawancara belum mbak?
    suami juga ikut, semoga lulus yaaa. Aamien.. :)

    BalasHapus